Hiburan

Aplikasi Pemutar Musik Agar Lebih Ngebas Di Android

Aplikasi Pemutar Musik Agar Lebih Ngebas Di Android

Insiderock – Pada dasarnya, semua perangkat Android dilengkapi dengan pemutar musik bawaan seperti Google Play Music. Seperti namanya, aplikasi ini memiliki fungsi pemutar musik di Android.

Namun tahukah Anda, ternyata aplikasi tersebut memiliki kualitas audio yang tidak begitu bagus dibandingkan dengan aplikasi pemutar musik ternama di Google Play, sebut saja Poweramp.

Meski merupakan versi trial atau uji coba, banyak pengguna yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan versi lengkap dari aplikasi pemutar musik yang terkenal dengan suara bassnya yang ringan ini.

Tidak hanya Poweramp, masih banyak aplikasi pemutar musik lain yang memiliki equalizer berkualitas, terutama dalam hal bass. Dan berikut adalah daftar aplikasinya.

1. Poweramp Music Player

Meski dihadirkan dalam versi trial, aplikasi besutan Max MP ini memiliki jumlah pengguna yang sangat fantastis, yakni melebihi 100 juta orang. Pengguna hanya memiliki pilihan untuk mencoba semua fitur aplikasi ini selama 15 hari.

Setelah waktu yang ditentukan berakhir, pengguna dapat membelinya seharga Rp27.500, sehingga dapat menikmati Poweramp versi lengkap tanpa batas waktu. Harganya tentu akan sebanding dengan apa yang Anda dapatkan.

Aplikasi ini mendukung berbagai format musik populer, mp3, mp4, ogg, wma*, flac, wav dan banyak lagi. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah suara yang sangat jernih pada bass dan treble.

2. Music Player – Audio Player

Bahkan, puluhan juta pengguna Android telah mengandalkan Music Player sebagai pemutar musik utama mereka. Ya, aplikasi ini memiliki keunggulan dalam hal equalizer dan suara bass yang fantastis.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 22 gaya nada dering untuk Anda pilih sesuka Anda mulai dari Normal, Klasik, Dance, Folk, Hip hop, Jazz, Pop, Rock dan masih banyak lagi.

3. jetAudio HD Music Player

Bagi Anda yang ingin merasakan kualitas yang lebih baik saat mendengarkan musik di Android, Anda bisa menggunakan JetAudio sebagai pemutar musik di Android Anda. Karena? Karena aplikasi ini memiliki lebih dari 20 equalizer dari berbagai genre grup.

Beberapa fitur utama dari aplikasi Team Jet ini adalah Reverb, X-Bass. dan banyak efek suara lainnya. Tertarik untuk mencobanya? Instal segera di Android Anda, selagi masih gratis!

4. AIMP

Sederhana, ringan, bebas iklan, inilah beberapa keunggulan aplikasi pemutar musik bernama AIMP. Selain itu, fitur keren yang perlu Anda ketahui adalah equalizer (bass dan treble).

Bagi kamu yang suka mendengarkan musik sambil tidur, kamu bisa mengaktifkan mode sleep timer yang bisa kamu atur sendiri. Dengan cara ini, musik yang Anda dengarkan akan berhenti dengan sendirinya pada waktu tertentu.

5. BlackPlayer

Aplikasi bernama BlackPlayer ini didesain dengan tampilan modern dan mudah digunakan. Aplikasi ini mendukung standar format musik populer seperti MP3, WAV, OGG dan masih banyak lagi.

Pengguna juga bebas mengatur equalizer, baik itu bass boost maupun 3D surround. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi besutan KodarKooperativet ini juga memiliki fitur pengatur waktu tidur.

6. Rocket Music Player

Tidak hanya memiliki keunggulan dalam hal equalizer, tetapi aplikasi pemutar musik bernama Rocket Music Player ini juga memiliki desain atau antarmuka yang sangat bagus. Dimana nantinya pengguna bisa mencoba lebih dari 30 tema menarik untuk membuat tampilan layar menjadi lebih cantik.

7. Pi Music Player

Pi Music Player hadir dengan tampilan yang sempurna. Tidak hanya dari segi interface, aplikasi ini juga memiliki keunggulan di bidang equalizer, seperti penggunaan bass boost, virtualisasi dan efek reverb 3D. Apalagi aplikasi ini juga memiliki fungsi yang tidak kalah penting yaitu Ringtone Cutter. Agar nantinya pengguna dapat memotong bagian lagu yang diinginkan.

Sumber:

mp3 juice

Manfaat Mendengarkan Musik Selain Sebagai Hiburan

Manfaat Mendengarkan Musik Selain Sebagai Hiburan

Insiderock – Bisa dibilang mendengarkan musik sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Setiap kegiatan di sana pasti ada iringan musiknya. Musik secara tidak sadar mampu mempengaruhi pikiran, perasaan, semangat ketika mendengarkannya. Pastinya Anda tidak pernah heboh saat mendengarkan musik.

Musik adalah bahasa universal, musik berkomunikasi melalui melodi yang mengalir dalam musik. Aktivitas mendengarkan musik juga ternyata memiliki banyak manfaat, dan hanya itu. Itulah beberapa manfaat mendengarkan musik. Ayo, lihat!

1. Menenangkan suasana hati

Pada tahun 2006, sebuah penelitian dilakukan dengan 60 orang dewasa mendengarkan musik. Studi tersebut menemukan bahwa musik dapat mengurangi rasa sakit, depresi dan dapat meningkatkan kualitas tidur.

Dengan mendengarkan musik, hormon dopamin akan dilepaskan dan menimbulkan rasa senang. Kesenangan ini memicu suasana hati yang lebih baik. Pastinya Anda pernah mendengar musik dan suasana menjadi lebih tenang.

2. Dapat mengatasi stres

Mendengarkan musik akan membantu Anda pulih lebih cepat dari stres. Selain itu, musik dapat melepaskan hormon dopamin. Mendengarkan musik juga melepaskan hormon kortisol, yang merupakan hormon stres dalam tubuh. Setelah melepaskan hormon kortisol, otak melepaskan hormon dopamin dan serotonin, sehingga tingkat stres akan turun dan membaik.

3. Meningkatkan aliran darah dalam tubuh

Ada penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan tentang fungsi arteri dan sirkulasi darah. Mereka menggunakan 10 relawan untuk membuat berbagai jenis musik mendengarkan, mendengarkan kaset relaksasi dan menonton video lucu.

Ternyata hasil penelitian menunjukkan bahwa musik yang menyenangkan dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh hingga 26%. Nilai mendengarkan musik lebih besar daripada menonton video yang menyenangkan dan musik yang menenangkan.

4. Tingkatkan memori

Seperti yang telah dijelaskan di atas, musik dapat melepaskan hormon dopamin yang dikeluarkan oleh otak. Sistem saraf otak juga akan mengaktifkan korteks pendengaran secara bersamaan, yang akan merangsang hipokampus (bagian otak yang menyimpan dan mengelola memori jangka panjang untuk diingat).

Pada tahun 2013 ada jurnal ilmiah Memory & Cognition, yang melakukan penelitian terhadap 60 orang yang belajar bahasa Hongaria. Mereka dipilih secara acak untuk mengucapkan kata-kata baru. Ternyata para peserta, saat melantunkan kata, mampu mengingat kata tertinggi yang baru.

Studi tentang musik dikembangkan untuk membantu memori pada orang dengan gangguan kognitif. Penelitian yang dilakukan terhadap 89 penderita demensia, ternyata kelompok yang menyanyi dan mendengarkan musik menunjukkan daya ingat yang lebih baik.

5. Meningkatkan kinerja kognitif

Seperti yang dijelaskan pada poin empat, musik dapat membantu daya ingat seseorang dengan gangguan kognitif seperti penyakit Alzheimer atau demensia. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Washington menemukan bahwa bermain dengan musik akan meningkatkan perkembangan kognitif bayi berusia 9 bulan.

Dikutip dari laman Hum Nutrition, penelitian yang dilakukan pada anak usia sekolah yang mengikuti pelajaran musik memiliki kemampuan verbal dan kosa kata yang lebih baik. Jadi musik juga bisa meningkatkan kecerdasan spasial (berpikir secara visual).

6. Meningkatkan kecerdasan otak

Pertunjukan musik yang didengar melalui telinga akan menghubungkan belahan otak kanan dan kiri serta memperkuat corpus callosum (saraf yang menghubungkan belahan otak kiri dan kanan). Kinerja otak akan memproses musik dan secara alami meningkatkan IQ. Tak heran jika banyak ibu hamil yang disarankan mendengarkan musik untuk janin dalam kandungan.

7. Dapat mengatasi gangguan insomnia

Musik bisa menjadi solusi untuk mengatasi insomnia. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mendengarkan musik sebelum tidur memiliki kualitas yang lebih baik daripada mereka yang tidak mendengarkan musik.

Musik dapat merilekskan tubuh dan pikiran, sehingga lebih mudah untuk tertidur lebih cepat. Namun, pilihlah musik dengan nada yang lembut dan halus serta hindari mendengarkan musik melalui headphone atau earphone sebelum tidur.

8. Tingkatkan kapasitas fisik dengan berolahraga

Sebuah studi yang dilakukan oleh J. Waterhouse pada tahun 2009 menemukan bahwa mendengarkan musik dengan tempo cepat meningkatkan kapasitas fisik seseorang saat berolahraga. Jadi tidak ada salahnya mendengarkan musik sambil berolahraga, apalagi saat jogging.

Musik memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya, seperti membantu orang yang mengalami kecelakaan. penyok serebrovaskular, sebagai pengobatan untuk epilepsi, serta sedasi pasca operasi. Hormon dopamin yang dikeluarkan oleh musik memiliki banyak manfaat. Apakah Anda pernah merasakan manfaatnya?

Referensi:

download lagu

Daftar 5 Festival dan Konser Musik Terbesar di Asia Tahun 2022

Daftar 5 Festival dan Konser Musik Terbesar di Asia Tahun 2022

Insiderock – Setelah jeda dua tahun, konser dan festival musik diharapkan akhirnya kembali ke kejayaannya sebelum pandemi pada tahun 2022. Dengan dibukanya kembali perbatasan internasional, pelonggaran pembatasan dan vaksin terkait COVID-19 telah membuka jalan bagi para musisi dan penonton konser. untuk kembali ke aktivitas mereka. cara, pecinta musik akhirnya punya alasan untuk bersukacita. Jadi, tandai kalender Anda untuk kembalinya festival dan konser musik musim panas yang telah lama ditunggu-tunggu, yang akan berlangsung pada 2022 di Asia.

 

  1. Fuji Rock Festival

Tema Fuji Rock Festival tahun ini adalah ‘Musik dengan alam dan hidup dengan korona’ untuk merefleksikan bagaimana pandemi telah mengubah dunia. Sementara festival tiga hari ditunda pada tahun 2020 dan hanya menyertakan artis nasional karena pembatasan terkait pandemi pada tahun 2021, sekarang kembali ke format aslinya pada tahun 2022. tajuk utama seperti Bonobo, Jack White dan Halsey.

 

Barisan acara yang mengesankan termasuk DJ Inggris Jonas Blue, band folk rock Amerika Dawes, band jazz Australia Hiatus Kaiyote, band rock Inggris Foals, band soul psychedelic Amerika Black Pumas dan ska dan jazz Jepang Tokyo Ska Paradise Orchestra. sebutkan beberapa. Festival musik akan diadakan di Resor Ski Naeba di Yuzawa, Jepang.

 

  1. Kolour In The Park

Kolour In The Park, bintang utama dari budaya disko, house, dan techno yang berkembang pesat di Thailand, adalah festival tari dan musik elektronik (EDM) Thailand, yang berlangsung selama dua akhir pekan selama musim panas. Acara EDM diadakan di lokasi pulau yang unik, dengan headliner internasional dan musisi lokal menciptakan ketukan listrik yang menyenangkan dan bermain langsung dengan musik segar untuk mengatur suasana hati.

 

Pertunjukan tersebut, yang sebelumnya dipindahkan ke Februari 2022, kini hadir kembali dan pasti akan menarik pecinta musik dari seluruh dunia ke tempat barunya, Café del Mar. Deretan artis yang menarik akan segera diperlihatkan kepada penggemar yang antusias.

 

  1. Head In The Clouds Festival

Label rekaman dan perusahaan media 88rising mengkonfirmasi festival Head In the Clouds pada Maret 2022. Acara yang sangat dinanti ini awalnya dijadwalkan berlangsung di Jakarta, Indonesia pada 2020 tetapi dibatalkan karena COVID-19. Sebagai bukti keterlibatan artis lokal Indonesia seperti penyanyi-penulis lagu NIKI dan rapper Rich Brian, festival ini kembali digelar setelah sukses digelar di California, AS pada awal tahun ini. Dengar lagu di mp3 juice

 

  1. SUMMER SONIC 2022

SUMMER SONIC telah ditunda dua kali karena Olimpiade Tokyo 2020 dan pandemi COVID-19. Festival rock Jepang dijadwalkan pada 20 Agustus di Zozo Marine dan stadion Makuhari Messe di Tokyo dan 21 Agustus di Maishima Sonic Park di Osaka. Terletak di lokasi yang indah menghadap Teluk Tokyo, festival ini menampilkan berbagai pertunjukan yang mencakup berbagai genre musik.

 

Acara ini akan menampilkan headliner seperti band pop rock Inggris The 1975 (20 Agustus) dan rapper dan penyanyi Amerika Post Malone (21 Agustus). Pilihan artis yang luar biasa seperti Megan Thee Stallion, Maneskin, ONE OK ROCK, Carly Rae Jepsen, JOJI dan The Offspring akan tampil di festival rock, menjadikannya salah satu festival musik terbaik di Asia tahun ini. Mulai dari sekitar $136 (JPY 17.000).

 

  1. Creamfields

Diadakan di lebih dari 30 negara di seluruh dunia, festival tari Creamfields, yang telah menarik jutaan orang hingga saat ini, akhirnya memulai debutnya di Thailand tahun ini. Bertempat di Nongnooch Pattaya Garden, festival dua hari ini menjanjikan bahwa jajaran artis EDM terbesar di dunia akan segera diumumkan. Stream musik stafaband