Lainnya

Tips Bekerja Dari Rumah Saat Masa Pandemi

Tips Bekerja Dari Rumah Saat Masa Pandemi

Insiderock –¬†Dengan kondisi seperti itu, anjuran untuk bekerja dari rumah di masa pandemi tentu saja diperlukan. Pada kenyataannya, tidak hanya dunia kerja yang terkena dampak pandemi, tetapi dunia, dari pendidikan hingga ekonomi, juga mengalami perubahan akibat pandemi COVID-19.

Siswa dituntut untuk belajar dari rumah, begitu juga dengan para pendidik yang harus lebih melek teknologi agar tetap dapat menyampaikan materi secara online. Banyak pedagang mengeluh bahwa mereka tidak memperoleh pendapatan dari peraturan pemerintah yang membatasi aktivitas orang di luar rumah tangga.

Dengan adanya pandemi ini, masyarakat harus mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru. Begitu juga dengan kamu yang harus bekerja dari rumah di masa pandemi ini.

1. Buat jadwal kerja seperti sedang bekerja di kantor

Bekerja dari rumah bukan berarti Anda bisa bekerja sesuai keinginan. Anda harus selalu berpegang pada waktu kerja Anda agar tidak mengganggu waktu pribadi Anda. Tetapkan jadwal khusus untuk jam kerja Anda. Setelah jam kerja Anda selesai, Anda bebas melakukan apa pun yang Anda inginkan di luar jam kerja.

Dengan cara ini, jam kerja dan jam bebas Anda akan terus bekerja dengan baik.

Lain halnya jika Anda tidak melakukan pekerjaan sesuai dengan jam kerja yang berlaku. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah frustasi akibat jam kerja yang kacau dan mengganggu kehidupan pribadi Anda.

Bekerja dari rumah akan menjadi bumerang jika Anda tidak mengatur waktu dengan baik. Pisahkan jam kerja dan waktu luang Anda sehingga pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda dapat berjalan beriringan.

2. Perhatikan jam kerja

Mungkin ketika Anda bekerja Anda dan perusahaan Anda memiliki jam-jam tertentu untuk menerima perintah untuk melakukan sesuatu. Nah, kamu juga harus memperhatikan waktu, ya. Kelola jam kerja Anda dengan baik untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Periksa juga email atau ponsel Anda selama jam kerja.

Dengan begitu, Anda akan langsung tahu jika ada pekerjaan yang dikirimkan oleh atasan atau rekan kerja Anda. Misalnya, jika jam kerja Anda dimulai pukul 8 pagi, maka pada saat itu Anda harus mulai memantau email dan ponsel Anda.

Atau akan lebih baik jika Anda mengawasinya sebelum jam 8 pagi.

3. Ciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah

Bahkan jika Anda bekerja dari rumah, Anda dapat menciptakan ruang kerja yang nyaman untuk diri sendiri jika Anda mau. Siapkan ruangan khusus untuk fokus pada pekerjaan. Hindari bekerja di tempat yang sangat rawan gangguan dari keluarga dan orang-orang di sekitar Anda, seperti ruang tamu atau aula.

Akan lebih baik jika Anda menyiapkan ruangan dengan meja dan kursi yang nyaman untuk bekerja. Rancang ruangan dan kantor sesuai keinginan Anda, agar Anda lebih nyaman saat menempatinya.

4. Hindari hal-hal yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari pekerjaan

Pastikan ruang kerja Anda bebas dari hal-hal yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari pekerjaan. Misalnya, menonton televisi. Jika Anda adalah tipe orang yang sulit berkonsentrasi, sebaiknya hindari tempat yang terlalu bising.

Anda bisa lebih produktif jika bekerja sendiri di ruang kerja Anda. Tutup pintu Anda untuk meminimalkan kehadiran orang yang tiba-tiba memasuki ruang kerja Anda dan mengganggu konsentrasi Anda.

5. Tetap sediakan waktu untuk makan dan istirahat sepanjang hari

Waktu istirahat di siang hari selalu penting. Anda perlu mengisi ulang energi Anda agar performa Anda bisa kembali ke puncaknya. Jadi, meskipun Anda bekerja dari rumah, Anda perlu meluangkan waktu untuk makan siang.

Manfaatkan waktu istirahat Anda untuk makan siang, peregangan, mendengarkan musik, dan melakukan apa pun yang Anda perlukan. Jangan memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat hingga melupakan makan siang dan istirahat.

Sumber:

Blitarkota

Gaji Karyawan PT IMIP

Pantai Pandawa Bali Tempat Wisata Primadona Bagi Wisatawan

Pantai Pandawa Bali Tempat Wisata Primadona Bagi Wisatawan

Insiderock –¬† Pantai Pandawa ini menjadi salah satu pantai yang sangat fenomenal dengan segala pesona alamnya yang indah. Bahkan pantai inipun dikenal oleh kalangan wisatawan manca negara. Tidak heran jika banyak wisatawan maca negara yang datang di pantai ini. Pantai Pandawa ini sudah menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Indonesia. Pulau Bali memang terkenal dengan pesona alam yang indah.

Selain tempatnya yang kaya akan pesona alam indah. Bali juga merupakan salah satu tempat yang kaya akan budaya dan juga kehidupan sosial di pulau bali sangatlah toleran, hal ini dibuktikan dengan adanya bangunan dari 5 agama yang dibangun secara berdampingan. Tentu ini sangat menunjukkan bagaimana masyarakat bali sangat menghargai sekali perbedaan agama.

Nah, buat Anda yang belum pernah pergi ke Bali dan merasakan indahnya Pantai Pandawa Bali, yuk ikuti pembahasan artikel ini hingga habis. Dan siapkan uang kalian untuk pergi berwisata ke pulau Bali yang mempesona.

Keberadaan Pantai Pandawa

Pantai indah Pandawa ini lokasinya berada di bagian Kuta Selatan. Apabila Anda sudah sampai di bali, jangan sampai melewatkan untuk menginjakkan kaki di pantai Pandawa ya. Karena banyak sekali keindahan yang bisa Anda dapatkan. Pantai ini juga berada di balik perbukitan, jadi Anda bisa menikmati pemandangan perbukitan.
Ketika dalam perjalanan, Anda juga akan melihat pepohonan yang mengelilingi jalanan. Disamping kanan kiri perjalanan, Anda akan melihat tebing-tebing selama di perjalanan.

Transportasi Mudah di Akses

Saat Anda ingin pergi ke lokasi Pantai Pandawa Bali ini Anda harus melewati daerah Jimbaran karena satu jalur dengan arah ke Pantai Pandawa, meski hanya berjarak 18 kilometer dari bandara saat Anda dalam perjalanan Anda akan melewati jalan yang berliku-liku karena pantai ini ada di balik bukit.

Transportasi menuju pantai ini pun bisa Anda tempuh dengan menggunakan mobil ataupun motor, jika Anda tidak mengetahui lokasi ini sebaiknya Anda mengajak teman ataupun keluarga yang pernah berkeliling di Bali ataupun menggunakan layanan Gmaps.

Biaya yang Dikeluarkan

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Pantai Pandawa, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp4 ribu per orang untuk wisatawan domestik sedangkan untuk wisatawan asing sebesar Rp10 ribu per orang untuk wisatawan asing.

Anda bisa menyewa Motor ataupun Mobil untuk jalan-jalan. Harga menyewa motor satu hari di Bali sekitar Rp 70.000 sedangkan mobil Rp 200.000 tapi ini tanpa supir. Setelah iti Anda bisa menikmati keindahan pantai pasir putih ini, dengan sangat terjangkau dengan harga tiket masuk Rp 8000 per orang.

Pesona Alam Pantai Pandawa

Air di Pantai Pandawa Bali ini berwarna kehijauan terkadang biru dan sangat jernih tentunya, saat Anda memasuki kawasan pantai ini Anda akan disambut oleh suasana yang sangat menakjubkan. Anda akan melewati jalanan aspal, yang diapit oleh tebing-tebing tinggi menjulang dan di sepanjang jalan Anda akan melihat birunya laut dari kejauhan.
Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang hingga bermain paralayang sambil menikmati keindahan pantai dari ketinggian sehingga Anda bisa melihat betapa indahnya kota Bali. Selain itu, Anda juga bisa melihat patung-patung Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa.

Nah itu tadi penggambaran wisata Pantai Pandawa Bali yang bisa Anda ketahui. Itu hanya sedikit informasi yang bisa Anda tahu, selebihnya Anda bisa membuktikan sendiri beragam nuansa dan suasana yang bisa Anda peroleh di sana. Akan lebih baik jika Anda melakukan perjalanan bersama keluarga.

Sumber:

Wartapoin.com

7 Kebiasaan yang Dapat Membuat Pakaian Dalam Cepat Melar

7 Kebiasaan yang Dapat Membuat Pakaian Dalam Cepat Melar

Insiderock – Meski tidak terlihat dari luar, pakaian dalam tetap perlu diperhatikan baik kebersihan maupun pakaiannya. Pakaian dalam yang baik terbuat dari bahan katun yang dapat menyerap keringat dan tidak membuat basah. Tidak seperti pakaian dalam dewasa, pakaian dalam anak yang ringan dan cepat kering kebanyakan menggunakan bahan katun yang lembut. Nah, kali ini yang akan kita bahas adalah pakaian dalam.

 

Baik perempuan maupun laki-laki, masih banyak yang memperlakukan celana dalamnya dengan sembarangan. Padahal, jika sudah menjadi kebiasaan, dampak celana dalam akan lebih cepat melar dan bahannya akan rusak. Umur simpan lebih pendek. Namun, jangan sampai kebiasaan berikut ini jasa konveksi seragam jelaskan hal hal yang menyebabkan celana dalam Anda melar dan mengurangi fungsinya.

 

  1. Pilih celana dalam yang terbuat dari bahan improvisasi, yang penting kamu suka printnya

Sebelumnya disebutkan bahwa pakaian dalam, terutama pakaian dalam yang direkomendasikan, terbuat dari bahan katun yang lembut dan menyerap keringat. Tujuannya agar organ vital bisa bernapas lega, tidak basah dan terhindar dari jamur atau bakteri. Meskipun ada banyak model pakaian dalam wanita berbahan katun, tergantung penggunaannya. Modelnya juga banyak, mulai dari celana dalam wanita warna putih dengan motif floral hingga model yang simpel.

 

Jika Anda hanya mengikuti ego Anda dan memprioritaskan pola atau pola celana yang Anda sukai terlepas dari bahannya, tidak hanya organ vital Anda yang terpengaruh, tetapi pakaian dalam Anda sendiri tidak akan bertahan lama.

 

  1. Kenakan pakaian dalam yang tidak pas, terlalu besar atau terlalu ketat

Selain pemilihan bahan, pemilihan ukuran celana dalam juga sangat penting. Jika Anda memakai sesuatu yang terlalu besar, Anda jelas akan merasa tidak nyaman, khawatir akan jatuh dan segala macam hal. Sedangkan jika sudah kencang, organ vital sangat disayangkan. Jika terlalu ketat, menggosok saat berjalan bisa membuat lubang di celana dalam Anda. Belum lagi Anda berada dalam posisi tertentu yang memungkinkan celana dalam Anda mudah robek. Jangan heran jika celana dalam Anda mudah rusak.

 

  1. Terlalu malas untuk mengganti pakaian dalam, seringkali alasannya adalah “tidak berkeringat”.

Celana dalam sangat mudah mempertahankan kelembapannya, sehingga berdampak pada munculnya bakteri di area organ vital. Bahkan jika Anda tidak berkeringat atau pergi ke mana pun, Anda harus sering mengganti pakaian dalam. Jika tidak, kotoran yang menempel pada celana dalam akan sulit dihilangkan. Misalnya, noda urin berwarna kekuningan yang keluar secara tidak sengaja. Misalnya, jika Anda berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk mencuci pakaian dalam, cucilah segera baju futsal printing dan celana dalam setelah Anda tiba di rumah dan jangan sampai terlambat!

 

  1. Gunakan deterjen dengan hati-hati saat mencuci pakaian dalam Anda

Deterjen mengandung berbagai bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit dan melarutkan kain jika digunakan secara berlebihan atau tidak dibilas dengan baik. Jika Anda terbiasa mencuci pakaian dalam dengan deterjen yang mengandung alergen agresif seperti surfaktan atau parfum, bahan pakaian dalam Anda akan mudah rusak. Gunakan deterjen cair atau sabun bayi yang lebih banyak mengandung bahan kimia ringan.

 

  1. Sering-seringlah mencuci pakaian dalam di mesin cuci, meskipun jika dicuci dengan tangan, kainnya akan lebih awet

Kebiasaan mencuci dengan mesin cuci ini adalah yang paling berisiko, membuat celana dalam cepat melar. Bagaimana tidak? Di mesin cuci, celana dalam dipelintir, diregangkan, dan ditarik. Apalagi jika Anda mencucinya bersamaan dengan pakaian lain. Sebisa mungkin cuci pakaian dalam secara manual agar lebih aman. Jika tidak ingin cepat lelah dan menumpuk banyak, segera cuci celana dalam jika sudah kotor dan akan diganti. Aman menggunakan sabun!

 

  1. Selalu gunakan pengering untuk mengeringkan pakaian dalam.

Setelah dicuci, seringkali kita ingin pakaian dalam yang dicuci cepat kering. Apalagi jika persediaan pakaian dalam di lemari sudah habis. Tapi tolong, jangan biasakan menjemurnya di pengering karena akan mengecilkan celana dalam Anda. Lebih parah lagi jika masih ada kotoran yang menempel di celana dalam, karena akan lebih sulit dihilangkan jika sudah terkena panasnya pengering. Lebih baik jemur langsung di bawah sinar matahari, ya!

 

  1. Saya masih suka memakai pakaian dalam sebelum tidur di malam hari.

Tahukah Anda bahwa pakaian dalam tidak selalu diperlukan? Anda bisa melepasnya sebelum tidur di malam hari agar organ vital Anda bisa bernapas dan tidak menjadi lembap di malam hari. Untuk anak perempuan, melepas celana dalam dapat mengurangi kemungkinan organ vital terinfeksi bakteri. Sedangkan bagi pria, melepas pakaian dalam memberikan ruang bagi organ vital agar tidak terlalu panas dan menjaga diri dalam kondisi yang baik.

 

Selain masalah kesehatan tersebut, melepas celana dalam dari waktu ke waktu juga bisa membuat Anda istirahat agar tidak terjebak terus menerus. Jadi tidak mudah melar atau rusak kan?

 

Itu dia, beberapa kebiasaan jahil yang sering dilakukan meski membuat celana dalam cepat melar dilansir dari jasa buat logo. tolong jangan lakukan ini lagi

Grade Kayu Mebel Jepara

Grade Kayu Mebel Jepara

Insiderock – Ada harga, ada kualitas. Apakah Anda pernah mendengar istilah tersebut? Istilah tersebut tentunya sudah tidak asing lagi, apalagi bila terdengar di dalam dunia bisnis. Artinya yaitu, jika ingin barang yang berkualitas maka uang yang dikeluarkan pun akan sepadan dengan barang yang diterima. Dan jika barang tersebut lebih murah dari biasanya, maka kemungkinan besar kualitas yang diberikan akan sedikit lebih rendah dibandingkan barang lainnya. Harga dan kualitas memang dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Mustahil untuk mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga yang murah. Meskipun begitu, mungkin ada beberapa kasus yang menjual barang berkualitasnya dengan harga yang cukup murah. Namun kebanyakan akan menggunakan konsep seperti di atas, ada harga ada kualitas.

Salah satu produk yang benar benar sesuai dengan kualitas dan harganya yaitu furniture Jepara. Mengapa demikian? Karena mebel Jepara merupakan mebel bermaterial kayu yang sangat berkualitas dan memiliki banyak bentuk menarik. Sebagai tempat penghasil mebel ukir kayu terbaik di Indonesia, mebel buatan Jepara sudah lama dilirik oleh para pemburu barang barang bermaterial kayu di dunia. Kayu yang digunakan pun ialah kayu jati, tentu saja tahan air dan anti rayap. Mebel Jepara dikatakan sebagai produk mebel mahal di Indonesia, karena materialnya yang bagus dan juga ukirannya yang khas.

Meski begitu, mebel Jepara masih dalam jangkauan bisa dibeli oleh siapapun. Terdapat tiga kategori mebel yang disediakan oleh setiap produsen, kategori tersebut disebut dengan grade atau tingkatan. Maksudnya ialah kualitas yang dimiliki produk tersebut. Yang pertama yaitu Grade A, merupakan tingkatan paling tinggi dan paling bagus pada produk mebel Jepara. Grade A ini murni kayu TPK sepenuhnya tanpa menggunakan bagian putih di pinggiran kayunya. Untuk finishing nya Grade A memakain Nitrocellulosa atau NC dan bisa dikatakan hampir setara dengan merek Havele. Ada banyak produk yang bisa dibuat oleh jasa pembuatan furniture Jepara, seperti pintu masjid.

Selanjutnya yaitu Grade B, menggunakan material kayu rakyat dan tidak menggunakan bagian putih pada pinggiran kayunya. Finishing yang digunakan pada Grade B ini sama dengan Grade A yaitu Nitrocellulosa atau NC dan hampir setara dengan merk Dolla. Dan yang terkahir ialah Grade C, material kayu yang digunakan ialah kayu rakyat dengan pinggiran putih kayu yang masih dipakai. Finishing untuk Grade C ini ialah Melamine dan hampir sekelas dengan merk Huben.

Ketiga Grade di atas dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing masing konsumen. Tetap saja ketiganya merupakan produk istimewa dan mewah yang tidak akan pernah disesali pembeliannya. Tidak ada ukiran yang membedakan ketiga Grade di atas, ketiganya mendapatkan pengukiran yang sama dan dilakukan oleh para ahlinya. Yang membedakan hanyalah kualitas kayu yang digunakan dan harga yang dibandrol pada produk tersebut. Mengapa demikian? Karena semakin berkualitas material yang digunakan maka semakin lama pula umur dan ketahanan produk tersebut. Meskipun pada dasarnya usia material kayu jati minimal 20 tahun, namun jika bisa mendapatkan kayu jati dengan kualitas yang lebih baik tentunya pelanggan akan mempertimbangkan hal tersebut.